Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongso Di Trenggalek

Pantai Pasir Putih Karanggongso Trenggalek
Foto: Detik Travel
Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongso Di Trenggalek – Mungkin kedengarannya tidak terlalu akrab dengan daerah yang bernama Trenggalek ini. Tidak masalah memang karena kabupaten ini jarang terupdate oleh media. Namun, siapa sangka dibalik kediamannya telah menggandrungi lokasi wisata yang terbilang begitu eksotis. Salah satunya adalah objek pantai yang berada di Karanggongso dengan nama Pantai Pasir Putih.

Meskipun belum banyak yang tahu keberadaan Pantai Pasir Putih bagaimana dan seperti apakah keindahannya. Hal ini dikarenakan kalah ramainya dengan beberapa kabupaten yang menjadi letak perbatasannya, seperti Ponorogo atau Tulungagung. Jadi, bisa disimpulkan jika kabupaten Treggalek termasuk yang paling sepi. Untuk itu, artikel ini ingin menyampaikan pada publik tentang destinasi Pantai Pasir Putih Karanggongso, berikutnya.

Berikut Info Tentang Pantai Pasir Putih Karanggongso


  • Lokasi Pantai Pasir Putih

Keberadaan objek wisata Pantai Pasir Putih terletak di Kampung Karanggongso, Desa Tasik Madu, Kecamatan Watu Limo, Kabupaten Trenggalek. Adapun jarak dari arah Selatan Kota Trenggalek hanya berkisar 52 km. Biasanya pengunjung akan berdatangan saat libur panjang, seperti libur idul fitri atau hanya akhir pekan saja. Kebanyakan yang berkunjung berasal dari Jombang, Blitar, Mojokerto dan Kediri. Sementara itu, letaknya yang berada di teluk, menjadikan ombak tidak terlau tinggi dan aman dari serangan gelombang laut.

  • Akses Menuju Pantai Pasir Putih

Jika anda berniat bertandang ke Pantai Pasir Putih Karanggongso, untuk akses sangatlah mudah dimana jalanan sudah beraspal. Selain menggunakan kendaraan pribadi, anda juga bisa menggunakan kendaraan umum. Dari terminal Kabupaten Trenggalek, maka anda harus menaiki minibus berkode XL dengan jurusan Trenggalek, Durenan, Bandung, Watuliomo. Selanjutnya anda menggunakan ojek menuju simpang tiga Pantai Prigi.  Barulah anda berjalan lurus dengan jarak 5 kilometer untuk menuju Pantai Pasir Putih ini..

  • Wisata Pantai Pasir Putih

Sesampainya di wisata Pantai Pasir Putih anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti berenang  atau snorkeling karena air lautnya terlihat begitu jernih.  JIka anda tidak menyukai kegiatan tersebut, anda bisa sekedar bersantai atau berjemur di pantai ini.  Sembari anda memandang alam pantai yang memukau, dimana hamparan pasir putih dan bibir pantai yang sangat panjang hingga 600 meter. Di samping itu, adanya pohon nyiur yang melambai-lambai di tepi pantai sehingga kesejukan di Pantai Pasir Putih akan sangat terasa. Maka tak heran banyak wisatawan lokal maupun internasiona banyak yang tertarik untuk menyambangi pantai Karanggongso ini.

  • Fasilitas Pantai Pasir Putih

Anda akan semakin dimanjakan dengan beragam fasilitas yang ada di kawasan Pantai Pasir Putih ini. Beberapa di antaranya seperti tempat penginapan berupa cottage, kemudian  kamar mandi yang cukup memadai hingga keberadaan Hotel Prigi. Tidak lupa juga pecinta kuliner akan menemukan restorant dengan sajian khasnya seafood. Selain itu, ada fasilitas lain yang tak kalah menarik, yakni perahu yang disewakan menuju lokasi wisata. Dengan menyusuri lokasi objek yang indah, seperti Watu Bentis, Pantai Asmara, Goa Merah, serta Watu Dukun, hanya membayar uang tarif sebesar Rp. 20 Ribu per orang.

Bagaimana hamparan pasir putih, pantai yang jernih, dan debur ombaknya yang lirih? Kemudian, debur ombak  sesekali menggoda pengunjung yang tengah bermain air laut di bibir pantai. Tentu saja akan menjadikan wisata pantai ini sangat tepat dipilih untuk merefresh otak yang lelah.

Demikianlah informasi tentang Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongso di Trenggalek yang dipersembahkan oleh SiBisnis cara mudah bisnis travel online