Objek Wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur

Objek Wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur – Salah satu rekomendasi tempat wisata bagi anda yang memang tertarik dengan wisata alam adalah objek wisata Goa Lowo. Objek wisata yang kaya akan keindahan alamnya ini terletak di kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Goa Lowo secara artian adalah goa kelelawar. Karena memang Lowo merupakan bahasa jawa yang jika diartikan adalah kelelawar. Memang dulunya didalam goa ini dihuni oleh banyak sekali kelelawar sehingga dinamakan goa lowo. Didalamnya anda pun hingga saat ini akan menemui beberapa kelelawar yang masih tinggal didalamnya.

Rute Objek Wisata Goa Lowo Trenggalek
Untuk lokasi tepatnya sendiri, goa lowo terletak di Desa Watuagung kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Untuk mencapainya anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 km dari pusat kota Trenggalek. Dan tentunya untuk mencapai lokasi, anda tidak akan menemui kesulitan, karena di sepanjang rute perjalanan, anda akan menemui berbagai macam penunjuk jalan untuk menuju ke lokasi goa lowo. Jika anda penasaran dengan objek wisata ini lebih dalam lagi, berikut ini adalah beberapa review objek wisata goa lowo yang ada di kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Objek wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur

  1. Lokasi Parkir Goa Lowo
Anda tidak perlu untuk khawatir kesulitan memarkirkan kendaraan di objek wisata ini. Karena sudah tersedia lokasi parkir yang luas, da tentu saja bisa memfasilitasi parkir kendaraan anda mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan berat seperti Elf hingga bus pariwisata.
  1. Akses menuju mulut gua
Anda bisa melewati jembatan untuk bisa masuk kedalam mulut goa. Didalam objek wisata ini, anda akan disuguhi dengan panjang goa sepanjang 2 kilometer. Akan tetapi khusus bagi pengunjung, anda hanya bisa melewati goa lowo ini hanya sampai batas 900 meter saja. Karena untuk menikmati sisa kedalaman goa ini, anda memerlukan akses khusus untuk sampai, yaitu mesti menyelam kedalam bawah sungai bawah tanah.
  1. Suasana di dalam Goa Lowo
Anda akan disuguhi dengan pemandangan stalaktit dan stalagmit yang terpampang dengan sangat indah. Memang goa ini sudah berumur sangat tua, hal ini ditandai dengan banyaknya stalaktit dan stalagmite yang ada di dalamnya. Hal inilah yang merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari goa ini. Anda tidak perlu khawatir akan penerangan didalamnya, karena di dalam goa ini sudah difasilitasi dengan penerangan yang memadai, sehingga tidak ada unsur mencekam didalamnya.
  1. Fasilitas jalan di dalam Goa Lowo
Anda tidak perlu khawatir akan fasilitas jalan di sepanjang mulut gua, karena jalan didalamnya sudah dibangun sedemikian rupa, sehingga akan semakin memudahkan anda menyusuri setiap keindahan gua. Terdapat jalan beton yang sengaja dibangun,agar perjalanan anda semakin mudah dan menyenangkan. Selain itu, disepanjang perjalanan menyusuri goa, anda akan disuguhi dengan berbagai macam sound music yang tentu saja sengaja dipasang agar kesan mistis dan mencekam tidak terasa. Selain itu, terdengar gemericik air khas gua yang tentu saja semakin menambah keindahan perjalanan anda.

Itulah beberapa reviw mengenai objek wisata goa lowo yang perlu anda ketahui. Selain itu, pemandangan alam di sekitar goa lowo pun juga tak kalah indah, dan tentunya akan memberikan kesan tersendiri untuk anda ketika berlibur mengunjungi goa yang ada di kabupaten Trenggalek Jawa Timur ini.

Mau tau cara memiliki aplikasi mobile dan website dengan nama sendiri untuk bisnis travel? kunjungi www.sibisnis.co.id/peluang-bisnis-travel-online/