Menikmati Wisata Pasar Terapung Ala Bandung

Pintu Pasar Terapung BandungMenikmati Wisata Pasar Terapung Ala Bandung – Tentunya pasar terapung sudah bukan menjadi hal yang asing di telinga anda. seperti yang sudah sangat lama terkenal di Indonesia ada pasar terapung Barito yang terdapat di Banjarmasin. Selain itu, untuk di luar negeri sendiri pun ada pula Damnoen Saduak yang merupakan pasar terapung di Thailand. Akan tetapi, jika anda pergi ke Bandung, anda pun akan bisa menemui wisata pasar terapung. Pasar terapung yang ada di Bandung ini, berbeda dengan yang ada di lokasi lainnya. Walaupun secara fungsinya sama, akan tetapi terdapat berbagai macam perbedaan yang ada di dalamnya.

Misalkan saja, untuk pasar terapung yang ada di Banjarmasin atau Thailand merupakan pasar terapung diatas sungai, akan tetapi khusus Bandung, pasar ini berada diatas danau buatan. Selain itu, pasar terapung yang diberi nama Floating Market Lembang ini terdapat berbagai macam fasilitas pariwisata lainnya yang bisa anda nikmati. Sehingga memang pasar terapung ala Bandung ini berbeda dengan pasar terapung lainnya yang ada di Indonesia maupun mancanegara. Jika anda penasaran dengan berbagai macam keindahan dan daya tarik pasar terapung ala bandung ini, berikut ini adlah beberapa review yang bisa anda jadikan referensi.

Keindahan dan fasilitas wisata pasar terapung ala Bandung

  1. Taman Kelinci dan Taman Angsa
Selain area pasarnya sendiri, anda juga bisa mengunjungi taman kelinci serta taman angsa. Didalamnya, anda bisa mengenalkan berbagai macam satwa kepada anak anda, sekaligus bisa member makan secara langsung satwa yang ada di taman kelinci serta taman angsa.
  1. Kampung Leuit
Jika anda ingin merasakan suasana khas pedesaan, maka anda bisa mengunjungi area kampong leuit yang ada di kawasan pasar terapung ini. Anda bisa melihat berbagai macam tanaman sayur mayur serta bisa memanen buah strawberry langsung dari kebunnya.selain itu, anda juga bisa merasakan pengalaman menanam sayur mayur, memetik hingga menikmatinya hasilnya secara langsung ditempat.
  1. Berbagai wahana permainan
Di area wisata pasar terapung ini pun anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan yang memang sengaja dibuat untuk memfasilitasi liburan anda. terdapat berbagai macam wahana didalamnya seperti flying fox, kora-kora, serta berbagai macam wahana air yang tentunya sangat sayang jika anda melewatkannya. Misalnya seperti sepeda air, perahu kano dll.
  1. Pasar terapung
Wisata Pasar Terapung Lembang Bandung
Pasar terapung yang ada di kawasan wisata ini memang unik, yaitu berada diatas danau Situ Umar yang memang sengaja dikelola sedemikian rupa. Dipasar terapung ini, anda bisa membeli berbagai macam keperluan. Selain itu, jika anda ingin berwisata kuliner, dipasar terapung ini disediakan berbagai macam jajanan yang bisa anda coba cicipi. Jika anda ingin membeli makanan di pasar terapung ini, anda hanya perlu menukarkan uang anda menjadi pecahan koin. Karena koin yang ditukarkan ini yang akan bisa digunakan dalam transaksi di pasar terapung ini. Selain itu, kondisi udara di area pasar terapung ini juga masih terbilang segar dan tentunya sangat bersahabat dengan anda, karena jauh dari polusi.

Itulah beberapa fasilitas dan keindahan yang ada di pasar terapung ala Bandung. Jadi sangat disayangkan sekali jika anda sampai melewatkan untuk berlibur ke Floating Market Lembang ini.