Menikmati Keindahan Pantai Dan Air Terjun Banyu Tibo

Pantai Dan Air Terjun Banyu Tibo Pacitan
Foto: Detik Travel
Menikmati Keindahan Pantai Dan Air Terjun Banyu Tibo – Anda yang ingin berwisata mengunjungi pantai sekaligus air terjun, tentu hal ini bukan hal yang tidak mungkin lagi, karena anda bisa pergi ke daerah Pacitan, Jawa Timur untuk berkunjung ke Pantai banyu Tibo. Di pantai ini, anda akan menikmati berbagai macam keindahan alam khas pantai, sekaligus air terjun yang ada di sekitarnya. Di pantai ini, anda akan melihat air terjun secara langsung yang bermuara ke bibir pantai.
Pantai ini terletak di Desa Widoro kecamatan Donorojo Pacitan. Memang pantai-pantai di Kabupaten Pacitan Jawa Timur menyimpan beragam keindahan tersendiri untuk dinikmati keindahannya. Salah satunya pantai banyu tibo ini, yang merupakan pantai dengan air terjunnya yang memikat. jika anda pensaran ingin menikmati beragam keindahan alam yang ada di Pantai ini, berikut ini adalah beberapa keindahan alam yang ada di Pantai ini,

Keindahan alam Pantai dan air terjun banyu tibo

  1. Bentuk pantai
Pantai ini, memiliki bentuk seperti cekungan yang dikelilingi oleh berbagai macam tebing batu karang, terdapat pula beragam bukit kecil yang ada di sekitar pantai. Yang tentunya akan semakin membuat pantai ini semakin indah. Pantai ini memiliki kondisi air yang bersih dan juga pasir putihnya yang jernih.
  1. Waktu berkunjung yang tepat
Untuk anda yang ingin bermain-main di bibir pantai, maka anda perlu memperhatikan waktu yang tepat. Anda harus memperhatikan waktu air laut pasang dan juga surut. Jika air laut pasang, maka anda hanya bisa bermain di sekitar air terjunnya saja, karena memang seluruh pasitnya tertutup airlaut.
  1. Memancing
Anda pun bisa memancing di kawasan pantai ini. Karena lokasi pantai ini pun banyak dijadikan sebagai objek pemancingan oleh para penduduk sekitar. Jadi tidak ada salahnya jika anda duduk sambil memandangi keindahan alam di pantai ini sambil memancing ikan.
  1. Air terjun di pantai Banyu Tibo
Air terjun yang mengalir di pantai ini, berasal dari sebuah sungai, yang tentunya bermuara ke bibir pantai. Suangai yang ada mengaliri air terjun ini merupakan sungai yang walaupun musim kemarau tidak akan pernah kering. Air terjun yang ada di pantai ini pun menjadi salah satu favorit warga untuk berwisata, selain pantai pasir putih yang ada di dekatnya tentunya.
  1. Pemandangan alam pantai dan air terjun banyu tibo
Pantai ini memiliki pemandangan alam yang eksotis yang tentunya akan sangat sayang sekali jika dilewatkan begitu saj. Didalamnya, anda akan melihat kombinasi indahnya pasir putih dengan pantai yang bagus, serta air terjun yang memukau yanglangsung mengalir bermuara ke bibir pantai.

Itulah beberapa pesona keindahan pantai dan air terjun banyu tibo yangada di Pacitan Jawa Timur. Tentunya pantai dan sekaligus air terjun yang ada dalam satu lokasi ini, merupakan destinasi wisata yang sangat sayang jika anda melewatkannya untuk dikunjungi ketika berlibur bersama keluarga atau orang terdekat anda. selamat berlibur dan semoga bermanfaat.