Keunikan Dan Keindahan Kepulauan Raja Ampat Papua

Keindahan Kepulauan Raja Ampat Papua
sumber: Wikipedia
Keunikan Dan Keindahan Kepulauan Raja Ampat Papua – Indonesia yang merupakan salah satu negara kepualauan terbesar di dunia, memamng menyimpan berbagai macam keindahan wisata alamnya. Tak terkecuali di wilayah paling timurnya sendiri. Kepulauan Raja Ampat di Papua, memang sudah lama terkenal akan keindahan dan juga keunikan alamnya. Bahkan Raja Ampat sendiri, tidak hanya terkenal di Indonesia saja, akan tetapi, namanya sudah sangat terkenal hingga sampai ke Mancanegara.

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang tak hanya wisatwan lokal saja yang berkunjung di kepulauan ini. Raja ampat sendiri merupakan salah satu pecahan dari Kabupaten Sorong Papua Barat. Dan kepulauan Raja Ampat sendiri memang memiliki  ekspedisi wisata bawah laut yang terbesar di dunia. Dan merupakan salah satu lokasi menyelam terbaik yang ada didunia. Hal ini dikarenakan keragaman biota flora dan fauna yang ada di dalamnya. Dan berikut ini adalah beberapa keunikan dan keindahan Kepulauan Raja Ampat Papua.

Keunikan dan keindahan kepulauan Raja Ampat Papua

  1. Rute Perjalanan ke Raja Ampat Papua

Anda bisa sampai ke lokasi kepualauna raja amat papua ini, biasanya menggunakan jasa transportasi udara. Pertama anda mesti ke bandara udara yang ada di kota sorong, setelah itu, anda harus naik taxi untukmenuju ke palbuhan rakyat. Lalu menyebrang menggunakan kapal feri.

  1. Keanekaragaman spesies batu karang

Di kepulauan raja ampat sendiri, terdapat banyak sekali spesies batu karang. Setidaknya ada 540 spesies batu karang yang bisa anda anda nikmati di kepulauan ini. Ada setidaknya 75 % dari spesies batu karang di seluruh dunia di kepulauan raja ampat ini. Yang mana banyaknya spesies batu karang ini, merupakan 10 kali lipat banyaknya dari yang ada di Kepulauan Karibia.

  1. Beragam spesies ikan

Selain batu karang, anda akan di kepualauan ini terdapat beragam spesies ikan yang bisa anda temukan. Setidaknya ada 1.511 spesies ikanyang terdapat didalamnya. Serta spesies ikan langka sekitar 27 spesies, yang ada di sini. Selain itu, terdapat pula 5 spesies penyu laut yang langka, serta 57 spesies udang mantis di kepulauan raja ampat ini. Hal ini lah yang juga merukapan salah satu keunikan dan keindahan tersendiri dari kepulauan raja ampat.

  1. Hantu laut

Keunikan lainnya yang ada di kepulauan ini adalah fenomena hantu laut. Ini bukanlah suatu fenomena mistis. Hantu laut sendiri merupakan fenomena alam yang terbentuk dari sebuah sinar yang berasal dari air laut atau feno,ema pemandangan matahari tengelam yang tentunya bisa disaksikan diatas perahu. Akan tetapi,fenomena hantu laut yang indah ini, hanya bisa anda saksikan di setiap akhir tahun saja. Sekitar 10 hingga 18 menit.

  1. Pesona gua tomolol

Selain keindahan pantai dan beragam biota laut dibawahnya yang cocok digunakan untuk menyelam, anda pun juga bisa mengunjungi gua tomolol di kepualauan raja ampat ini. Gua ini merupakan salah satu gua pra sejarah, dimana anda bisa melihat beragam lukisan tangan dan juga lukisan telapak hewan di dinding gua yang merupakan salah satu bentuk peninggalan masa pra sejarah.

Itulah beragam keindahan dan pesona dari kepualauna raja ampat, selain itu, anda pun akan menemui pantai pasir putih dengan berbagai karang laut yang tentunya akan semakin menambah keindahanya. Maka dari itu, banyak sekali wisatawan yang menyebut Raja Ampat sebagai “hidden paradise” di Indonesia.

Artikel tentang "Keunikan dan Keindahan Kepulauan Raja Ampat Papua dipersembahkan oleh: Chip Sakti, Peluang usaha tiket pesawat murah dan mudah. Info lebih lanjut silakan klik http://chipsakti.biz/cara-bisnis-tiket-pesawat-dan-kereta-api-di-chip-sakti/