Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah

Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah – Seperti yang kita ketahui bahwa Jawa Tengah merupakan  sebuah provinsi terkenal akan budaya jawa yang sangat kental, sebut saja kota Solo yang mana pusat dari pembelajaran kebudayaan jawa, sama halnya dengan kota Semarang. Akan tetapi, image dari Jawa Tengah ini setidaknya sedikit dirubah karena memang banyak menyimpan objek wisata yang belum tereksplore secara menyeluruh.

Keberadaan Jawa Tengah itu sendiri terletak begitu strategis lantaran di tengah-tengah Pulau Jawa dimana diapit oleh provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. Maka sangat potensial juga dalam perekonomian yang memungkinkan investor untuk menanamkan modalnya di wilayah ini. Beruntungnya lagi jika Jawa Tengah memiliki kondisi alam berupa garis pantai yang terbilang cukup banyak. Karena itulah layak untuk dijadikan destinasi wisata pantai.

Berikut Daftar Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah

  1. Pantai Pulau Panjang
Wisata Pantai Jawa Tengah Pulau Panjang
Foto: Google Image
Sebelum anda mencapai Pantai Pulau Pajang, maka harus menaiki kapal wisata sekitar 10 menit dari Pantai Kartini. Di pantai inilah terdapat pasir putih dengan lautan yang nampak dangkal, dimana anda bisa melihat aneka terumbu karang. Menariknya anda juga akan menjumpai hutan tropis yang berada di area tengah, dengan pepohonan besar dann menjulang tinggi. Setidaknya anda harus trekking keliling pulau yang menakjubkan ini.
  1. Pantai Alam Indah
Pantai Alam Indah termasuk objek wisata terpadu. Di situlah anda akan menemukan berbagai spot yang menarik. Pertama anda bisa melihat monument bahari dengan kendaraan tempur. Kemudian adanya waterboom dengan poci raksasa. Saatnya anda di pantai maka akan menikmati semilir angin sambil menyaksikan deburan ombak yang semakin memanjakan mata. Tidak hanya itu, pantai ini juga memberikan aneka permainan anak, misalnya perahu wisata atau kereta wisata.
  1. Pantai Widuri
Tempat Wisata Pantai Pemalang Jawa Tengah
Foto: jatengprov.go.id
Pantai Widuri berada di kota Pemalang yang mana menyuguhkan pesona pantai begitu sejuk, karena banyak pepohonan Angsana yang berusia ratusan tahun. Di kawasan pantai ini paling cocok untuk menikmati panorama sunrise sekaligus sunset. Terdapat pula Sirkuit Road Race dan Drag Race yang bisa digunakan bagi para hobi otomotif atau hanya sekedar jogging.  Selain itu, ada juga Widuri Water Park yang masih satu kawasan  dengan Pantai Widuri dimana luas area hingga 6,5 hektar yang menyajikan beragam wahana permainan.
  1. Pantai Pasir Kencana
Berikutnya pantai yang terletak di kota Pekalongan ini bernama Pantai Pasir Kencana.  Dimana telah dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan pariwisata, antara lain adalah becak air, arena permainan anak, kolam pemancingan, kolam air mancur. Anda juga dapat mengarungi lautan dengan menyewa perahu. Jika anda beruntung maka akan menjumai upacara tradisi, misalnya Kliwonan Show, Pek Chun, bahkan hiburan tiap tahun.
  1. Pantai Ujungnegoro
Keberadaan Pantai Ujungnegoro  yang terletak di Kecamatan Kandemanang menjadikan lokasinya mudah dijangkau dari mana pun. Adapun terdapatnya bukit disamping sebagai  pantai  satu-satunya yang memiliki tebing di Pantai Utara Jawa ini. Hal yang menarik ialah Tepat di bawah tebing ditemukan sebuah goa beserta batu-batu karang yang biasanya di gunakan untuk area memancing.
Sebuah destinasi tempat wisata pantai di Jawa Tengah tentunya tidak kalah menarik dengan pantai-pantai yang ada di bagian Indonesia Timur. Maka tunggu apalagi jelajahi seluruh pantai yang telah disebutkan tadi.

Artikel tentang Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah disponsori oleh: SiBisnis cara mudah menjalankan bisnis travel online