Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan, Jawa Timur

Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan, Jawa Timur – Siapa sangka kota kecil Pasuruan ternyata banyak memiliki potensi yang tersembunyi di dalamnya. Dimana secara geografis Pasuruan banyak dilewati oleh daerah pegunungan, di samping sebagai kota strategis yang menghubungkan antara Surabaya dan Malang atau Surabaya ke Banyuwangi. Karenanya kota ini kerap menjadi persinggahan bagi penikmat perjalanan.

Ada beberapa objek wisata yang memang diberikan untuk anda yang hobi jalan-jalan, seperti wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, hingga wisata religi. Sayangnya keberadaan tempat-tempat wisata tersebut masih kurang dikenal oleh para wisatawan. Meskipun letaknya masuk ke wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Oleh sebab itu, agar gaungnya di peta pariwisata semakin terkenal,  maka berikut ulasannya.

Daftar Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan, Jawa Timur:

  1. Air Terjun Kakek Bodo
Destinasi Tempat Wisata Kota Pasuruan
Tujuan wisat pertama yang perlu anda jejaki ialah Air Terjun Kakek Bodo yang mana terletak di Kecamatan Pandaan. Tidak heran jika objek wisata yang satu ini memiliki nuansa kesejukan nan asri, lantaran berada di ketinggian 850 mdpl. Adapun air terjun ini menyuguhkan guyuran air dari tingginya sekitar 40 meter. Sebelum anda menikmati semua kawasan Air Terjun Kakek Bodo setidaknya harus melakukan tracking dahulu.
  1. Taman Dayu Golf Club and Resort

Destinasi Tempat Wisata Pasuruan Taman Dayu
Berikutnya anda wajib mengunjungi wisata golf dimana keberadaanya di Kecamatan Pandaan, Pasuran. Nah, saat anda berkunjung ada baiknya untuk membawa keluarga atau kolega anda untuk bersama-sama menikmati serunya bermain Golf. Suasana yang disuguhkan juga begitu menyejukkan karena terletak di daerah pegunungan dengan dikeliligin hutan. Objek wisata ini juga telah menyandang sebagai “The Best Golf Course in Asia” dan masuk dalam 50 besar peringkat di US yang dirilis oleh Gold Digest sebagai suatu majalah ternama.
  1. Danau Grati/Ranu Grati 
Tempat Wisata Pasuruan Ranu Grati
Danau Grati atau Ranu Grati mempunyai luas sekitar 107 hektar yang mana jika anda ingin menyambanginya harus menempuh waktu 30 menit dari jantung kota Pasuruan. Menariknya saat anad tiba di kawasan danau maka akan disuguhkan dengan latar bekalang dari Pegunungan Tengger, sehingga anda wajib membawa kamera untuk mengabadikannya. Selain itu, anda bisa menikmati wisata danau seperti menyusuri danau dengan perahu, bersepeda air, hingga memancing. Terdapat pual keramba apung sebagai tempat budidaya ikan air tawar di sekitaran danau.
  1. Pantai Lekok
Saatnya anda bemain-main di hamparan pasir putih Pantai Lekok. Ada baiknya juga anda menunggu waktu senja karena matahari tenggelam di kawasan pantai ini begitu menakjubkan. Uniknya terdapat pertunjukan rakya, jika anda beruntung karena hanya diadakan setiap tahunnya saat lebaran ketupat. Dimana penampilan rakyat berupa ski lot atau celot yang berartibermain ski diatas lumpur, kemudian para peserta harus meluncur dengan papan diatas lumpur dan harus berusaha menangkap kepiting, lele hingga belut.
  1. Taman Safari Prigen
Lokasi Wisata Pasuruan
Taman Safari Prigen atau dibiasa dikenal dengan Taman Safari Indonesia II. Konon taman Safari ini termasuk yang terluas di seluruh Asia.  Di sinilah anda akan melihat dari beragam binatang  dan atraksi menarik yang disuguhkan khusus bagipara pengunjung. Bukan hanya melihat binatang saja, melainkan anda bisa melakukan kegiatan lain seperti berenang dengan kolam renang yang super jernih. Pastikan anda akan betah berlama-lama di kawasan Taman Safari Prigen, lantaran suasana tampak begitu asri dan sejuk.

Kota yang berbatasan dengan Selat Madura ini layak dijadikan destinasi tempat wisata dari liburan anda, dimana objek wisata  yang  tidak boleh anda pandang sebelah mata.

Artikel berjudul "Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan, Jawa Timur" ini disponsori oleh Chip Sakti tempat mudah memulai bisnis loket pembayaran tiket pesawat dan kereta api