Desain Pesawat Ini Bisa Selamatkan Penumpang Saat Kecelakaan

Pesawat Aman Kecelakaan
Sebuah cara menyelamatkan nyawa dalam kecelakaan pesawat telah disusun, setelah seorang penemu merilis desain pesawat dengan kabin yang dapat dilepas.

Teknologi ini diciptakan oleh Vladimir Nikolaevich Tatarenko, yang telah bekerja pada proyek ini selama tiga tahun terakhir. Video berikut ini memperlihatkan bagaimana desain pesawat ini akan bekerja selama situasi darurat saat penerbangan.

Kabin yang dapat dilepas ini dapat dikeluarkan setiap saat selama lepas landas, di tengah-tengah penerbangan atau saat pendaratan juga memungkinkan penumpang untuk mendarat dengan aman.

Hal ini disebabkan parasut yang terpasang pada kabin, dimana parasut akan secara otomatis terbuka setelah kapsul rendah dipisahkan dari pesawat, sehingga penumpang dapat mendarat dengan aman di atas air atau di tanah.

Prototipe juga termasuk ruang penyimpanan yang dirancang untuk menyimpan barang-barang di bawah kabin, sehingga penumpang tidak akan kehilangan apapun dari barang-barang pribadi mereka.

Video berikut ini juga menunjukkan bagaimana kabin akan melepaskan di tengah-tengah penerbangan serta selama take-off maupun landing. Berbagai reaksi pun bermunculan setelah menyaksikan inovasi ini, beberapa diantaranya memberi dukungan atas gagasan ini tetapi beberapa yang lain menganggap tidak praktis.

Pertanyaan telah diajukan atas dampak potensial pada sisa pesawat, kemungkinan kabin terpisah menabrak gunung atau bangunan sebelum mendarat begitu juga dengan nasib pilot.

Isadora Kali Anne Seney berkomentar: "Dari jutaan penerbangan setahun, kurang dari 500 orang meninggal di seluruh dunia setiap tahunnya yang diakibatkan oleh kecelakaan pesawat, sehingga tampaknya hal ini tidak terlalu efektif dari segi biaya."

Sementara itu, keprihatinnan juga disampaikan Traber Schroeder: "Seluruh konsep ini secara dramatis melemahkan badan pesawat karena sekarang Anda memiliki sendi dan alat kelengkapan untuk menghubungkan pesawat dan tubuh bersama-sama di mana setelah Anda memiliki seluruh badan pesawat untuk memperkuat badan pesawat."

Namun, kuesioner yang dilakukan oleh penemu menemukan bahwa 95% bertanya akan bersedia untuk membeli tiket lebih mahal untuk menggunakan seperti sistem keamanan. (sumber: http://www.independent.co.uk/)