Tiket Pesawat dan Kereta Murah, Dapat Murahnya Dapat Bisnisnya

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Sekedar berbagi pengalaman mencari tiket pesawat dan kereta yang murah. Kebanyakan kita lebih fokus mencari tiket pesawat dan kereta dengan harga murahnya saja. Padahal disaat persaingan bisnis penjualan tiket pesawat sedang seru-serunya kita bisa memanfaatkan kebutuhan tiket pesawat dan kereta, yang bagi sebagian kita adalah sebuah rutinitas karena pekerjaan yang menuntut untuk selalu melakukan perjalanan menggunakan pesawat atau kereta api, untuk menjalankan bisnis dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen penjualan tiket pesawat dan kereta api.

Menjadi Agen Penjualan Tiket Butuh Modal Besar?

Tidak selalu benar, banyak perusahaan travel agent yang memberikan kesempatan menjadi agen dengan biaya pendaftaran yang kecil bahkan gratis. Biasanya perusahaan travel agent membuat paket-paket keanggotaan dengan fasilitas dan fitur yang berbeda untuk masing-masing paket sesuai dengan harga paketnya. Paket manapun yang Kamu ikuti, Kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah dibanding membeli tiket tanpa mendaftar menjadi membernya, selain itu Kamu juga bisa menawarkan tiket tersebut ke teman-teman Kamu untuk mendapatkan keuntungan dari selisih harga meskipun Kamu menjualnya dengan harga yang sama dengan harga pasaran.
Menjadi agen wajib menyimpan sejumlah deposit yang cukup besar? Untuk bisa melakukan transaksi pembelian tiket pesawat dan kereta api, agen memang diwajibkan untuk mengisi sejumlah deposit dimana setiap kali transaksi deposit akan terpotong sesuai harga tiket yang dibeli. Namun, beberapa perusahaan travel agent membuat persyaratan minimal deposit yang tidak besar, bahkan lebih kecil dari harga tiket yang paling murah sekalipun. Sehingga, tanpa syarat deposit minimal pun Kamu memang harus mengeluarkan uang tersebut untuk membeli tiket tersebut. Jadi, lakukan saja pengisian deposit sejumlah minimal deposit yang disyaratkan. Kalaupun deposit tidak cukup untuk membeli tiket yang Kamu butuhkan, Kamu bisa menambah deposit Kamu sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana Mencari Tiket Pesawat dengan Harga Termurah?

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah.
  1. Cari tiket pesawat promo di waktu yang tepat
  2. Banyak travel agent mengadakan promo pada waktu-waktu tertentu, jika kebutuhan perjalanan Kamu tidak terikat waktu, Kamu bisa memanfaatkan saat promo untuk mencari tiket murah. Atau Kamu bisa tawarkan tiket promo tersebut kepada teman-temanmu, sehingga tiket promo tersebut tidak terlewat begitu saja dan bisa dinikmati temanmu yang membutuhkan dan Kamu pun mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket tersebut. Tiket promo biasanya dilakukan perusahaan travel agent pada waktu-waktu tertentu seperti saat akhir tahun, saat menjelang lebaran, ulang tahun perusahaan, dan event-event khusus lainnya.
  3. Memilih Bandara Alternatif
  4. Penting juga untuk mempertimbangkan memilih bandara alternatif terdekat dengan kota tujuan dengan harga yang lebih murah tentunya setelah mempertimbangkan waktu dan biaya untuk melanjutkan perjalanan dengan transportasi alternatif menuju kota yang hendak Kamu kunjungi. Hal ini juga dapat diterapkan untuk bandar keberangkatan. Jika Kamu tidak memiliki masalah dengan waktu perjalanan tips ini sepertinya sangat bagus untuk dipertimbangkan.
  5. Membuat Beberapa Simulasi Rute Transit
  6. Kamu juga bisa melakukan penghematan dengan membuat simulasi rute transit dengan variasi beberapa maskapai. Jika Kamu melakukan perjalanan ini untuk tujuan wisata, maka Kamu dapat memanfaatkannya untuk melakukan wisata di kota transit meskipun hanya sebentar.
  7. Lakukan Pemesanan Tiket Sejak Jauh Hari
  8. Tiket pesawat dan kereta api dengan harga murah atau promo biasanya tersedia dengan jumlah terbatas, selain itu jumlah peminatnya juga pasti sangat banyak. Oleh sebab itu penting bagi Kamu untuk melakukan booking tiket pesawat sejak jauh hari jika tidak ingin kehabisan kuota tiket pesawat promo dengan harga yang murah. Menurut sebagian orang, melakukan pemesanan dua bulan sebelum berangkat adalah waktu yang cukup tepat.
  9. Tidak Membeli Tiket dengan Jumlah Banyak Sekaligus
  10. Ada kemungkinan saat melakukan pemesanan sekaligus, kuota tiket dengan harga murah hanya tersisa beberapa seat yang jumlahnya kurang dari jumlah yang akan Kamu pesan, sehingga tiket yang disajikan adalah tiket dengan harga yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, pesanlah tiket secara terpisah meskipun nantinya harga yang didapat akan berbeda-beda.
  11. Memilih Jam Keberangkatan
  12. Memilih jam keberangkatan merupakan cara yang tidak kalah penting, keberangkatan pada jam-jam yang banyak dipilih orang tentu memperkecil kesempatan mendapatkan harga tiket pesawat murah. Pilihlah jam keberangkatan pada tengah malam atau subuh dan atur jam keberangkatan dari rumah agar tidak terlambat tiba di bandara.
  13. Memilih Tanggal dan Hari Keberangkatan
  14. Sebagaimana jam keberangkatan, memilih hari dan tanggal keberangkatan juga dapat menentukan peluang mendapatkan harga tiket yang murah. Hindari hari keberangkatan pada akhir pekan, jika Kamu melakukan perjalanan untuk tujuan wisata, hari kerja juga sangat cocok untuk menghindari kepadatan di tempat wisata yang ingin Kamu kunjungi. Selain hari kerja, bepergian pada akhir bulan juga dapat menjadi pilihan yang bagus.
  15. Selalu Ikuti Informasi Terkini Melalui Sosial Media
  16. Follow akun-akun resmi maskapai-maskapai besar seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, Citilink, dan Air Asia dan travel agent untuk mendapatkan update info terbaru seperti program-program promo yang waktunya seringkali sangat terbatas.
  17. Memilih Waktu Pencarian Tiket
  18. Jika dirasa sulit menemukan tiket yang murah, Kamu juga perlu mencoba melakukan pencarian pada tengah malam. Biasanya banyak tiket-tiket yang dibooking habis limitnya yang tidak diisued oleh calon penumpang, sehingga Kamu bisa mendapata kesempatan mendapatkannya pada tengah malam, disamping itu pada saat-saat seperti ini juga jaringan internet biasanya lebih bagus ketimbang pada jam-jam orang ramai mengakses internet.
Bisnis Tiket Pesawat dan Kereta Api di Chip Sakti
Demikian tips sederhana mendapatkan tiket pesawat murah dan peluang menjalankan bisnis penjualan tiket sekaligus. Jika Kamu tertarik menjalankan bisnis tiket pesawat tanpa biaya pendaftaran dan deposit awal yang sangat kecil, Kamu bisa mengunjungi PPOB Chip Sakti. Selain bisa mendapatkan tiket pesawat dan kereta api dan menjalankan bisnisnya, Kamu juga bisa melakukan pembayaran produk lainnya dengan harga yang juga cukup murah, seperti: pembayaran tagihan bulanan (PLN, Telkom, PDAM, angsuran pembiayaan, tv berlangganan), pembelian pulsa seluler, token listrik prabayar, voucher game online dan voucher tv prabayar (K-Vision, Orange TV, Topas TV, dan Big TV).