Mudahnya Cara Membeli Tiket Sriwijaya Air Online

Mudahnya Cara Membeli Tiket Sriwijaya Air Online
Bulan September merupakan saat yang tepat melakukan perjalanan dengan pesawat, jika saat ini Anda sedang merencanakan perjalanan menggunakan pesawat Sriwijaya Air, tidak perlu repot-repot pergi mencari agen tiket pesawat, karena pemesanan tiket Sriwijaya Air dan pesawat-pesawat lainnya dapat dilakukan secara online, berikut 2 cara mudah membeli tiket pesawat Sriwijaya Air:
  1. Membeli tiket pesawat langsung ke website resmi maskapai
  2. Berikut langkah-langkah pemesanan tiket pesawat Sriwijaya melalui situs resminya:
    • Kunjungi www.sriwijayaair.co.id 
    • Pada halaman muka, akan muncul pilihan lokasi dan bahasa. Anda dapat memilih bahas Indonesia agar lebih mudah. 
    • Selanjutnya, muncul ‘cari penerbangan’, Silahkan Anda pilih penerbangan sekali jalan atau pulang pergi. 
    • Selanjutnya silakan mengisi (asal keberangkatan) dan ke (tujuan keberangkatan), 
    • Kemudian pilih tanggal kepergian. 
    • Jika anda tadinya memilih pulang pergi maka anda juga harus memilih tanggal kepulangan. 
    • Kemudian silakan mengisi jumlah penumpang dewasa, anak dan bayi.
    • Selanjutnya, ditampilkan halaman berisi pilihan keberangkatan. Anda cukup memilih kelas dan jam penerbangan yang sesuai kebutuhan.
    • Masih di halaman yang sama, di bawahnya ada pilihan ‘Saya setuju untuk menggunakan asuransi perlindungan tambahan’. Ini adalah pertanggungan asuransi yang ditawarkan oleh Sriwijaya Air. Anda cukup membayar premi sebesar 15.000 rupiah yang akan ditambahkan langsung dengan harga tiket anda dan akan memperoleh tanggungan 700.000 hingga 4.000.000 rupiah. Untuk lebih lengkapnya mengenai cakupan pertanggungan, anda dapat mengklik ‘syarat dan ketentuan’ yang ada di sebelahnya.
    • Setelah itu, di bawahnya akan ada pilihan metode pembayaran. Ada 3 pilihan metode pembayaran yakni melalui ATM (ATM BCA, BII, Mandiri, Permata Bank, BNI, BRI, dan Bank Sumsel), lalu Internet Banking (Klik BCA dan Permata Bank), dan terakhir dengan kartu Kredit (Visa, Master Card, dan BNI Debit Online). Anda dapat memilih salah satu metode yang anda inginkan kemudian klik lanjutkan dan akan muncul halaman ‘Rincian Penumpang dan Pembayaran’. Disini anda akan diminta untuk mengisi nama depan dan belakang, memilih permintaan khusus kursi roda atau tidak, alamat, negara, kota, kode pos, provinsi, nomor telepon dan telepon genggam, serta email.
    • Pada langkah berikutnya adalah permintaan melakukan pembayaran. 
    • Jika Anda memilih pembayaran melalui ATM, maka Anda akan dikirimi kode pembayaran baik melalui email maupun nomor telepon genggam yang harus anda masukkan saat Anda melakukan pembayaran di ATM. 
    • Jika internet banking yang menjadi pilihan Anda, pada menu Pembayaran E-Commerce pilih pembayaran Sriwijaya Air. 
    • Jika memilih pembayaran dengan kartu kredit maka cukup dengan mengisi data kartu kredit anda seperti tanggal berlaku, nama beserta 3 digit angka di belakang kartu anda. Biasanya pihak Bank akan mengirim pesan untuk memverifikasi pembelian anda. Jika semua sudah disetujui dan benar maka pembayaran akan terlaksana.
    • Setelah selesai melakukan pembayaran secara otomatis e-tiket akan dikirimkan ke email anda.
  3. Membeli lewat situs pencarian dan pembelian tiket
  4. Selain membeli melalui website resmi Sriwijaya Air, Anda juga dapat membeli tiket pesawat Sriwijaya di situs-situs penjualan tiket online yang banyak tersebar di internet. Keuntungan membeli tiket pesawat melalui situs-situs penjualan tiket pesawat online adalah, Anda dapat memiliki pilihan maskapai yang lebih banyak dengan mengunjungi satu website, salah satu penyedia tiket online adalah Chip Sakti. Sekalipun Chip Sakti ini adalah penyedia usaha penjualan tiket pesawat, bagi Anda yang menginginkan tiket pesawat murah tanpa harus berjualan juga dapat memanfaatkan fitur-fiturnya, hal ini dikarenakan pendaftaran menjadi member Chip Sakti tidak dipungut biaya dan deposit awal minimal hanya Rp50.000,-. Anda dapat mengisi saldo deposit sesuai kebutuhan pembelian tiket pesawat Anda. Disamping itu Anda juga dapat menjalankan usaha tiket pesawat dan kereta api bersama Chip Sakti, jika sewaktu-waktu ada kesempatan.