5 Tempat Wisata Dunia Terindah Yang Patut Dikunjungi

Tempat wisata dunia menakjubkan yang mana yang ingin Anda kunjungi? 5 nama kota dunia yang menakjubkan ini sangat patut untuk Anda kunjungi:

1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo dan habitatnya di Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan pulau-pulau kecil lainnya dimana terdapat sekitar 2.793 komodo yang tersebar di Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Nusa Kode, dan Pulau Gilang didasarkan pada data tahun 2010. Luas seluruh Taman Nasional Komodo adalah 1.817 m2 yang meliputi Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Padar, serta pulau-pulau kecil lainnya. Rasanya sayang jika tidak menyempatkan tempat wisata yang merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia kategori alam ini.

Tempat Wisata Dunia Komodo
Foto:Republika.co.id


2. Taj Mahal (Agra, India)

Terletak di Agra, India Taj Mahal dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan sebagai monumen untuk menunjukkan rasa cinta kepada istrinya yang meninggal dunia Mumtaz Mahal dengan memakan waktu pembangunan selama 22 tahun (1630-1653). Waktu pembangunan yang sangat lama ini melibatkan setidaknya 22.000 pekerja yang terdiri dari: arsitek, ahli kaligrafi, pemahat, pelukis, pemotong batu serta seniman lainnya. Keindahan terlihat dari ukiran kaligrafi Al-Quran yang memenuhi bangunan Taj Mahal yang terbuat dari marmer putih yang didatangkan dari seluruh India dan Asia Tengah.
Tempat Wisata Dunia Taj Mahal India
foto:id.wikipedia.org

3. Petra (Yordania)

Tempat Wisata Dunia Petra Yordania
foto:id.wikipedia.org
Kota yang terletak di Yordania ini merupakan kota yang tercipta dari pahatan dinding-dinding batu yang merupakan simbol teknik dan perlindungan. Kata petra sendiri diambil dari bahasa Yunani yang berarti ‘batu’. Dinamakan Petra dikarenakan bangunan-bangunan kotanya yang terbuat dari batu-batu di sebuah lembah batu di Yordania yang disebut Wadi Araba. Kota Petra tercipta dari hasil penggalian dan pahatan batu setinggi 40 meter.

4. Tembok Besar (China)

Tempat Wisata Dunia Tembok Besar China
foto:travel.detik.com
Bangunan yang dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO Pada tahun 1987 dan diyakini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia sehingga menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk mengunjunginya.

5. Machu Picchu (Peru)

Machu Picchu merupakan lokasi reruntuhan kota Inca pra-Columbus yang berada diatas ketinggian 2.350 m. Karena letaknya yang tinggi ini sehingga ada yang mengatakan sebagai kota di atas awan. Sering juga disebut Kota Inca yang hilang, karena ditinggalkan oleh penduduk selama berabad-abad lamanya.
Tempat Wisata Dunia Machu Picchu Peru
foto.simple.wikipedia.org
Demikianlah sekilas tentang 5 tempat wisata dunia terindah yang patut Anda kunjungi, mana diantara kelima tempat wisata diatas yang ingin Anda kunjungi lebih dulu?