Pantai Selat Baru Bengkalis Riau Nan Indah dan Unik

Pantai Selat Baru Bengkalis Riau Nan Indah dan Unik. Pantai adalah obyek wisata yang sangat banyak diminati oleh para wisatawan. Salah satu keindahan pantai di Indonesia yang dapat anda nikmati keindahana dan keunikannya adalah Pantai Selat Baru. Pantai yang terletak di Desa Selat Baru Kabupaten Bengkalis, Riau. Selat Baru merupakan nama kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkalis tepatnya di kecamatan Bantan, Bengkalis, provinsi Riau yang juga merupakan pusat pemerintahan kecamatan Bantan. Kelurahan Selat Baru ini terletak sebelah Utara Pulau Bengkalis. Pantai Selat Baru ini memiliki keunikan tersendiri dari pantai-pantai yang lainnya. Kenunikan Pantai Selat Baru ini terdapat pada  hamparan pantai yang landai dengan pasirnya yang begitu halus sepanjang 2 km, berjarak kurang lebih 200meter dari bibir pantai. Gelombangnya pun juga stabil, terkecuali saat musim angin utara datang. Ditambah dengan adanya burung elang laut yang berterbangan, memangsa ikan-ikan di tepi pantai tentu akan semakin memanjakan para wisatawan di pantai ini.
Wisata Pantai Selat Baru Bengkalis Riau Nan Indah dan Unik

Akses Menuju Pantai Selat Baru

Untuk menuju ke Pantai Selat baru ini, para wisatawan bisa menaiki kapal feri yang melintasi sungai siak yang menuju ke pelabuhan Bengkalis. Sesampainya di pelabuhan, perjalanan selanjutnya menuju ke pantai Selat Baru dapat ditempuh dengan menggunakan bus yang menuju kea rah Pantai Selat Baru. Pantai ini terletak sejauh 7 km sebelah utara kota Bengkalis.

Pada setiap tahunnya di Pantai Selat Baru ini akan diselenggarakan sebuah pesta. Dengan mengadakan berbagai macam perlombaan yang menarik, seperti perlombaan perahu jong, perlombaan gasing, dan perlombaan layang-layang. Para wisatawan juga dapat menyaksikan berbagai macam atraksi kesenian dan budaya tradisional yang disajikan oleh masyarakat daerah kawasan Pantai Selat Baru. Selain itu para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain sesuai dengan keinginan, seperti berjemur, berselancar bermain dengan ombak, berperahu, berenang menikmati kesegaran air pantai, maupun memancing.

Fasilitas dan Akomodasi di Pantai Selat Baru

Di Pantai Selat Baru Bengkali Riau ini pengunjung dapat menggunakan berbagai fasilitas yang ada untuk berbagai aktivitas , seperti berjemur di pantai,  berselancar, menaiki perahu, berenang , serta memancing. Selain itu, di terdapat juga pelabuhan bertaraf internasional yang tinggal menunggu waktu  pengoperasiannya dan kapal penyeberangan ferry (RO-RO) menuju Sungai Pakning, yang menghubungkan dengan Riau Daratan. Rencananya  Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga akan membangun bandar udara, sehingga  memudahkan pengunjung datang ke sana.

Bagi para wisatawan terutama para penikmat pantai, luangkan waktu anda untuk mampir ke Pantai Selat Baru yang ada di Kabupaten Bengkalis, Riau ini ini dan nikmati keindahan dan keunikan pantai ini. Semoga informasi yang saya berikan memberikan manfaat bagi anda dan para penikmat pantai.