Obyek Wisata Pulau Bintan yang Memukau


Berbicara tentang objek wisata di Indonesia, Indonesia sangatlah kaya dengan objek wisata alamnya. Karena memang Indonesia adalah Negara kepulauan yang begitu luas, Indonesia memiliki objek wisata pulau yang sangat luas dan menakjubkan, Salah satunya adalah Pulau Bintan. Pulau yang terletak di Provinsi kepulauan Riau ini memiliki 3000 pulau besar maupun pulau kecil didalamnya, pulau-pulau tersebut terbentang melintasi Singapura dan Johor Baru di Malaysia.
Pantai Obyek Wisata Pulau Bintan

Obyek Wisata di Pulau Bintan

Pulau Bintan banyak memiliki obyek wisata dengan keindahan yang mempesona, beberapa diantaranya adalah:

  1. Bintan Resort. Tujuan utama wisata yang paling terkenal di pulau ini adalah Bintan Resort, yaitu objek wisata pantai yang menakjubkan ini terbentang dengan luas 2300 ha berada di atas lautan pasir putih yang mengahadap kearah lautan Cina Selatan.
  2. Pantai Sakera. Terletak tidak terlalu jauh dari Lobam, panorama alam Pantai Sakera terlalu sayang untuk dilewatkan. Sayangnya, kebersihan Pantai Sakera memang kurang terjaga, mungkin karena letaknya yang dekat dengan pelabuhan.
  3. Pantai Trikora. Pantai Trikora berada di Desa Malang Rapat, tepatnya di kecamatan gunung Kijang 45 km dari arah timur kota Tanjungpinang. Keindahan pantai ini sangat menyilaukan mata para pengunjung. Ya, dengan birunya warna laut yang menyelimuti, membentangnya pasir yang putih di sepanjang tepian pantai, dilengkapi dengan adanya batu batu besar yang terdapat di pantai ini menambah keindahan panorama Pantai Trikora
    Pantai Trikora Obyek Wisata Pulau Bintan
  4. Pantai Lagoi. Bisa dikatakan bahwa Pantai Lagoi adalah miniatur negara Singapura yang berada di Pulau Bintan. Mengapa dikatakan demikian? Karena tarif menyewa kamar hotel dan layanan wisata di Pantai Lagoi menggunakan mata uang Dollar Singapura. Harga mahal layanan di Pantai Lagoi memang sebanding dengan keindahan yang ditawarkan. Panorama pantai di Pulau Bintan ini setara dengan keindahan Pulau Bali.
  5. Pulau Penyengat. Pulau kecil yang mungil ini menjadi salah satu tempat wisata pilihan bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri. Walaupun memiliki luas yang sangat kecil dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya, Pulau Penyengat ini menyimpan perjalanan sejarah pada masa Pemerintahan kerajaan Melayu. Pulau Penyengat ini tidak hanya menjadi objek wisata di di Kota Tanjungpinang, namun juga menjadi objek wisata di Kepulauan Riau.

Fasilitas dan Akomodasi Pulau Bintan

Bagi para wisatawan yang berminat untuk bermalam di Pulau Bintan ini tidak perlu khawatir, Bintan memiliki fasilitas akomodasi yang lengkap termasuk hotel dan resor di Bintan Resort. Bahkan di Bintan Resort tersedia hotel-hotel berkelas dengan tingkat kenyamanan yang sangat terjamin. Dengan fasilitas lapangan golf, spa untuk melepaskan lelah, dan restoran dengan makanan penuh citarasa. Seafood yang sangat segar dan terbilang murah disini sangat cocok untuk penghilang rasa lapar bagi para wisatawan. Selain itu banyak kegiatan-kegiatan menarik yang ditawarkan di objek wisata ini. Para wisatawan bisa mengunjungi pantai-pantai yang terdapat di Pulau Bintan, melakukan surfing dan bermain-main dengan ombak, bersantai dan berjemur, serta yang sangat menarik adalah, para wisatawan bisa menikmati keindahan ekosistem laut dengan fasilitas penyelamat yang baik dan berkualitas. Selain itu juga Pulau Bintan ini juga dapat digunakan untuk sarana pendidikan tentang alam bagi pelajar-pelajar maupun keluarga, dengan berpetualang dan ekowisata lainnya yang terdapat di objek wisata ini.
Pulau Bintan ini sangat di recomendasikan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang sangat memukau yang di miliki Indonesia. Bagaimana? siap merencanakan melakukan perjalanan mengunjungi obyek wisata Pulau Bintan?