Kemilau Indahnya Pantai Trikora

Keindahan alam perairaan di Indonesia memang tiada habisnya. Pantai Trikora, pantai ini adalah pantai yang  berlokasi di Desa Malang Rapat, tepatnya di kecamatan gunung Kijang, yang memiliki jarak 45 km dari arah timur kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Keindahan pantai ini sangat menyilaukan  mata para pengunjung. Ya, dengan birunya warna laut yang menyelimuti, membentangnya pasir yang putih di sepanjang tepian pantai, dilengkapi dengan adanya batu batu besar yang terdapat di pantai ini pasti akan menambah keindahan dan ketertarikan para pengunjung yang ada. Tidak heran kalau Pantai trikora ini sangatlah ramai para pengunjung.

Foto Kemilau Indahnya Pantai Trikora
Foto:antarafoto.com
Sayang jika Anda melewatkan Pantai Trikora saat sedang berkunjung ke Pulau Bintan. Pasir putih dan ombak landai yang dimiliki Pantai Trikora menjadikan keindahannya begitu mempesona dan menjadi salah satu pantai terindah yang banyak dikunjungi wisatawan di Pulau Sumatra. Sayangnya, akses kendaraan umum menuju lokasi ini belum tersedia, hingga mengharuskan wisatawan menggunakan mobil pribadi ataupun sewa untuk mengunjunginya. Namun jangan khawatir jalan yang bagus dan cukup lebar membuat mudah mencapai lokasi Pantai Trikora. Selain itu Anda juga dapat menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan dengan pemandangan mangrove, resort resort mewah, dan masih banyak yang lainnya.

Fasilitas Pantai Trikora

Fasilitas yang disediakan di Pantai Trikora ini juga cukup memadai. Para pengunjung bisa melakukan penyewaan ban dengan ongkos Rp 20.000,- saja untuk berenang dan bermain main dengan kesegaran air pantai tersebut sepuasnya. Para pengunjung juga disediakan pondok-pondok tempat peristirahatan dengan tariff Rp 30.000,- sepuasnya. Pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati keindahan kemilau Pantai trikora ini. Dan juga tidak lupa tersedia kedai-kedai yang menjual makanan dan minuman untuk mengisi perut para pengunjung ketika lapar. Begitu juga dengan akomodasi di sekitar Pantai Trikora relatif lengkap, Anda dapat menyewa kamar hotel ataupun guesthouse dengan tarif yang cukup terjangkau, mulai dari Rp. 250.000,-/malam. Di sana juga tersedia pondok-pondok tempat beristirahat yang bisa disewa seharian dengan biaya Rp. 30.000,-. Tersedia juga berbagai macam olahraga air seperti banana boat, kano, layang-layang dan sebagainya. Fasilitas lain seperti toilet dan tempat bilas badan juga tersedia. Cukup dengan Rp. 3000,- saja, Anda bisa membilas badan sepuasnya. Dalam hal kuliner pun, Anda tidak akan mengalami kesulitan. Berbagai jenis makanan berjejer di sepanjang pantai siap untuk disantap

Begitulah kemilau keindahan Pantai Trikora yang dapat saya sampaikan kepada pembaca. Untuk membuktikan silahkan anda berwisata ke Pantai Trikora dan nikmati kemilau keindahannya.