Pesona Pantai Rupat Utara Sungguh Eksotik

Indonesia adalah Negara yang memiliki beragam kekayaan alam yang dapat dinikmati keindahannya, salah satu diantaranya adalah Pantai Rupat Utara. Pantai yang terletak di Kecamatan Rupat Utara-Riau. Pantai bagaikan surga dengan pasir putih disepanjang tepi pantai dengan birunya air laut yang menyelimuti membentang 11 km di desa Teluk Rhu dan Tanjung Punak. Hal tersebut yang menjadikan pantai ini terlihat begitu eksotik dan mempesonakan para pengunjung. Namun Pantai Rupat Utara ini memiliki banyak perbedaan dengan pantai-pantai pada umumnya. Pantai yang semestinya ramai dengan para pengunjung atau wisatawan, sebaliknya pantai ini jarang didatangi oleh para wisatawan. Hanya ada masyarakat yang bermukim di daerah sekitar pantai. Bahkan dihari-hari libur pun pantai ini terlihat sepi pengunjung.
Wisata Pantai Rupat Utara

Untuk menuju ke Pantai Rupat Utara ini pengunjung dapat menggunakan akses darat di Riau, Pekanbaru, melalui kota Dumai, yaitu kota Pelabuhan di timur Pulau Sumatra. Kemudian pengunjung bias menggunakan akses kapal yang sudah disediakan di pelabuhan kota Dumai menuju Pantai Rupat Utara. Pejalanan menuju Pantai Rupat Utara ini memakan waktu yang cukup lama, yaitu 2,5 jam dengan ongkos yang lumayan mahal, yaitu Rp 110.000,-. Namun semua itu terbayar dengan keindahan alam yang ada saat perjalanan menuju tempat tujuan, yaitu Pantai Rupat Utara.

Bukan hanya ke eksotikan pantai dengan pasir putihnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Pengunjung akan lebih dimanjakan lagi dengan adanya hutan mangrove serta fauna-fauna yang terdapat pada kawasan tersebut. Dengan tetap mengandalkan keaslian alam, keindahan pantai dengan birunya air laut yang menyelimuti, kerimbunan dan hijaunya hutan mangrove, serta beragam fauna-fauna yang terdapat didalamnya akan semakin memperkuat ke eksotikan Pantai Rupat utara ini.

Demikian informasi tentang Pantai Rupat Utara yang dapat saya sajikan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetaguan tempat berwisata pagi para wisata. Terimakasih.