Wisata Kuliner di Jalan Margonda Depok

Kota Depok memang tempat berkumpulnya beraneka macam kuliner khas berbagai daerah, namun banyak juga kuliner dengan kreasi baru yang patut untuk dicoba. Kali ini Kami ajak Anda untuk menikmati wisata kuliner di Jalan Margonda Depok yang merupakan pusatnya kuliner Kota Depok
Kita mulai wisata kuliner Kota Depok kali ini dengan Mi Ayam Berkat. Letaknya yang dekat dengan kampus Universitas Indonesia yaitu di depan halte Kampus UI memang cukup strategis menjadi tempat makan yang pas bagi para mahasiswa UI.
Wisata Kuliner di Jalan Margonda Depok
 Menu special Mi Ayam Berkat yang berlokasi di Jl. Margonda Raya no 504 ini adalah mie hijau, mie ini berwarna hijau karena bahan utamanya adalah sayuran hijau seperti bayam dan daun sawi dengan olahan sendiri sehingga selain berwarna hijau mie hijau juga memiliki aroma sayuran begitu kuat. Mie ayam hijau disajikan dengan campuran jamur atau bakso menjadi menu favorit pengunjung Mi Ayam Berkat. Selain mie ayam Anda juga dapat memesan nasi goreng, kwetiau atau capcay disini.
Bagian kedua dari menu wisata kuliner di Jalan Margonda Depok adalah warung makan Selera Massa dengan menu utama adalah Bebek Rica-rica Selera Massa. Daging bebeknya yang empuk cukup membuat waruk makan Selera Massa ini terkenal selain itu bumbu dan sambelnya membuat selera makan tergoda. Anda dapat mengunjungi Warung Makan Selera Massa di Jalan Margonda Depok di samping Margo City atau di depan Depok Town Square setelah jam 5 sore.
 
Soto Gebrak. Kalau Anda baru pertama datang warung soto yang satu ini, siapkan jantung untuk menerima suara yang akan mengagetkan saat sedang asyik ngobrol sambil menunggu sajian soto atau tengah sedang menikmati roso soto yang disajikan di Warung Soto Gebrak yang memang cukup terkenal ini yang Salah satu cabangnya ada di Jl. Margonda Raya No. 527E1 Depok. Suara keras sendiri bersumber dari benturan antara botol kecap dan meja kayu dari juru masak yang mungkin disengaja untuk menimbulkan sensasi tersendiri bagi pengunjung.
Berbagai soto dapat Anda pesan di Warung Soto Gebrak ini diantaranya: soto daging, soto combi, soto ayam,soto campur nasi, soto jeroan. selain soto tersedia juga nasi rawon, empal / paru, sate ampela, sate usus, perkedel, aneka krupuk, pisang dan telor asin.
Tersedia juga berbagai minuman yang dapat Anda pesan seperti: teh manis, es teh manis, es teh tawar, teh botol, es jeruk, soft drink, soda gembira, lemon tea, soda susu, kopi susu, kopi hitam, dan berbagai jus.
 
Kita lanjutkan wisata kuliner di Jalan Margonda Depok berikutnya yaitu Es Pocong dan Mendoan di Kedai Lorong. Lokasi Kedai Lorong ada di Jalan Margonda Raya, Depok, tepatnya di sebelah Gang Sawo Kober (UI) Depok. Es pocong merupakan campuran dari bubur sumsum, pisang kepok kukus yang dipotong kecil-kecil, pecahan es batu, sirup Tjampolay dan kue moci. Bubur sumsum yang lembut ditambah syrup manis dan dinginnya es batu membuat segar diminum disaat cuaca panas. Awalnya hanya ada 1 jenis Es pocong, namun kini berkembang menjadi beberapa varian rasa, ada Es Pocong Redberry dan Es Pocong Blueberry. Menu minuman lain yang tidak kalah segarnya adalah minuman soda Velvet, Vodoo, Kolor Ijo, Hantu Laut dan lain-lain. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.
 
Demikian sebagian dari beberapa tempat wisata kuliner di Jalan Margonda Depok yang bisa dijadikan referensi Anda saat mengunjungi Kota Depok