Tempat Wisata Alam yang Ada di Jawa Barat

Bagi anda pencinta alam yang bingung ingin berkunjung kemana lagi pada saat liburan tiba, maka saya punya tempat rekomendasi bila anda belum pernah berkunjung kesini. Ada beberapa tempat wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi yang berada di daerah jawa barat. Tempat wisata tersebut pasti akan membuat ada terkesan karena tempat wisata alam yang ada di jawa barat ini rata – rata akan membuat anda ketagihan dan ingin berkunjung kembali ke tempat tersebut.
 
Tempat Wisata Alam yang Ada di Jawa Barat

Tempat wisata alam yang ada di Jawa Barat yang pertama adalah wisata alam Cukang Taneuh atau disebut dengan Green Canyon (ngarai hijau). Green Canyon merupakan salah satu wisata alam yang ada di jawa barat yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lebih 31 km dari pangandaran. Sebenarnya nama green canyon ini dipopuerkan oleh orang Prancis di tahun 1993. Namun, oleh masyarakat sekitar tidak menyebut grand canyon melainkan dengan sebutan cukang taneuh atau dalam bahasa Indonesia yang artinya adalah jembatan tanah. Ngarai ini terbentuk oleh erosi tanah yang terjadi selama jutaan tahun yang diakibatkan oleh aliran sungan cijulan yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rumbunnya pepohonan. Untuk kegiatan yang bisa anda lakukan antara lain berenang, memancing, panjat tebing, dan lain sebagainya. Diperlukan perahu untuk sampai ke tempat wisata alam ini. dan biaya yang dikeluarkan cukup murah.
Yang kedua adalah wisata alam goa buniayu, Sukabumi. Goa buniayu ini meruoaakan wisata alam yang terletak di desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Beberapa aktivitas yang bisa anda lakukanadalah canyoning, caving, camping, outbound, dan lain sebagainya. Namun tempat ini paling dikenal sebagai tempat caving yang paling bagus. untuk sampai ke tempat wisata ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena memang jaraknya yang jauh. Namun setelah berada di pintu masuk goa ini anda akan sedikit kesulitan kaena akses jalan masuk yang sempit, namun setelah anda berada di dalam anda akan melihat luasnya lorong goa buniayu ini. di dalam goa anda akan ditantang adrenalinnya untuk menerobos lorong-lorong yang berkelok-kelok dab juga bebatuan lumpur yang harus anda lompati. Setelah di dalam anda akan melihat betapa indahnya rangkaian stalakit dan stakmit yang terbentuk alami serta air terjun yang berada di bawah tanah. Sungguh pemandangan dan pengalaman yang fantastis akan anda dapatkan.
Tempat wisata alam di Jawa Barat berikutnya adalah tempat wisata danau Kawah Putih di Gunung Patuha, Gunung yang memiliki puncak di ketinggian 2.386 meter di atas permukaan laut ini terletak di Bandung Selatan, Jawa Barat. Di Gunung Patuha ini Anda akan disuguhi pemandangan alam yang eksotis berupa kawah yang tercipta dari lutusan Gunung Patuha, karena kawah ini memiliki dinding dan air berwarna putih maka kawah ini diberi nama Kawah Putih.
Selanjutnya tempat wisata alam yang ada di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Pantainya yang indah akan membuat Anda betah berlama-lama di Pantai Pangandaran, Anda dapat menikmati matahari terbit pada pagi hari di Pantai Timur dan pada sore harinya Anda bisa juga menyaksikan matahari tenggelam di Pantai Barat.
Itulah beberapa tempat wisata alam yang ada di jawa barat. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata.