Kereta Api Tambahan Liburan Akhir Tahun Belum Disiapkan

Bagi Anda yang merencanakan liburan akhir tahun menggunakan transportasi kereta api, sebaiknya memesan tiket kereta api sejak sekarang, mengingat akan meningkatnya pemesanan tiket menjelang liburan akhir tahun dan belum adanya kabar mengenai penambahan kereta untuk persiapan liburan akhir tahun kali ini. Berikut kutipan berita dari media online viva.co.id.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum memutuskan untuk menambah rangkaian kereta pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2015. Sementara itu, tiket kereta api ekonomi untuk seluruh jurusan ke timur Jakarta, dipastikan sudah habis terjual.

"Ini belum diputuskan untuk menambah kereta, kita masih melihat di lapangan," ujar Makmur Syaheran, Corporate Communication PT KAI kepada VIVAnews, Minggu 23 November 2014.

Makmur menjelaskan, pihaknya sedang memastikan ketersediaan kereta cadangan untuk menunjang musim libur akhir tahun. Bila seluruh kereta cadangan siap, tidak menutup kemungkinan KAI akan menambah rangkaian kereta.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau cadangan sudah cukup dan siap, baru kita pelajari apakah akan ada kereta tambahan, atau tidak," katanya.

Makmur mengakui, animo masyarakat untuk menggunakan moda kereta api pada akhir tahun, cukup besar. Ini terlihat, dari ludesnya tiket kereta api semua jurusan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kalau ekonomi sudah habis terjual. Untuk perjalanan kereta kelas eksekutif masih ada," tuturnya.

Kendati demikian, ketersediaan tiket eksekutif jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu tinggal beberapa saja. Sayangnya, Makmur belum bisa menginformasikan jumlah tempat duduk yang masih tersedia.

Selain itu, tiket kereta api juga dipastikan naik. Sebab, kereta api kelas komersial (non subsidi) menerapkan tarif batas atas (TBA) dan batas bawah (TBB). Namun, Makmur, belum bisa mengkonfirmasi berapa persen kenaikan harganya. (asp)
Sumber: bisnis.news.viva.co.id/news/read/561226-libur-akhir-tahun--kai-belum-siapkan-kereta-tambahan

Kereta Api Tambahan Liburan Akhir Tahun
Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan tiket kereta api dengan harga yang lebih murah dan mudah dapat melakukan pemesanan melalui Chip Sakti dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi member. Selain murah dengan bergabung menjadi member Chip Sakti, Anda juga berpeluang menjalankan usaha penjualan tiket pesawat dan kereta api, untuk info lebih detail silakan kunjung website Chip Sakti di http://chipsakti.biz .