Keindahan Bukit Polan Sawahlunto


Bukit polan yang terletak di kota sawahlunto menjadi objek wisata yang memiiki pesona keindahan alam tersendiri sebab memiliki bentuk seperti kuali yang dikelilingi oleh wilayah perbukitan. Apakah Anda pernah berkunjung untuk melihat keindahan bukit polan sawahlunto? Bagi Anda yang belum mengunjungi tempat wisata tersebut jangan berkecil hati dulu sebab dsini saya akan sedikit memberi informasi mengenai keindahan yang ada dibukit polan sawahlunto yang menjadi salah satu cagar budaya yang menawarkan pesona alam yang masih alami yang menarik dan menantang. Lokasi puncak polan memang tidak begitu jauh tetapi untuk sampai pada puncak polannya dibutuhkan tenaga yang ekstra Anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor untuk melewati lereng-lereng perbukitan kurang lebih selama 1 jam.
Keindahan Bukit Polan Sawahlunto
Namun, jika Anda seorang pencinta pendaki Anda juga bisa menuju puncak polan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 2 jam. Di bawah ini ada beberapa keindahan bukit polan sawahlunto antara lain sebagai berikut :
  1. Puncak Sugai adalah bukit yang memagari Kota Sawah Lunto. Saat Anda berada dipuncak tersebut Anda bisa melihat keindahan kota sawahlunto dari atas. Mulai dari bangunan rumah, silo, dan bukit lainnya yang ada di sisi kota tersebut.
  2. Tidak hanya dengan melihat keindahan pemandangan alam saja yang bisa Anda nikmati tetapi puncak polan juga dijadikan landasan utama bagi Anda yang suka melakukan olahraga yang cukup menantang seperti paralayang. Dari puncak tersebut Anda akan melayang dan akan mendarat di lapangan Ombilin. Bagi Anda yang ingin mencoba olaraga paralayang ini Anda harus membayar sekitar Rp 500.000,00.
  3. Selain itu Anda juga bisa menikmati udara yang segar serta melihat beberapa kebun-kebun yang ada dibukit polan tersebut seperti kelengkeng, kebun ubi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan ubi yang tumbuh di bukit polan memiliki ukuran panjangnya yang melebihi dari ukuran biasa.
  4. Dari puncak bukit polan juga sudah di bangun beberapa homestay agar Anda bisa menginap dan Anda juga bisa menikmati keindahan Puncak Polan pada saat pagi, siang maupun malam hari dengan harga yang cukup terjangkau.
Demikian dari tulisan saya yang berjudul keindahan bukit polan sawahlunto jangan pernah melewatkan keindahan yang ada dipuncak polan untuk berkunjung di kota sawahlunto. Selamat berwisata dan terima kasih.