Harga Tiket Masuk Dufan dan Kenaikan Harga BBM

Rencana pemerintahan Jokowi menaikan harga BBM belum tentu mempengaruhi harga tiket Dufan yang sempat dikabarkan akan naik sekitar 10 persen. Setidaknya begitulah yang bisa ditangkap dari apa yang disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Ancol yang membawahi Dufan Metty Yan Harahap sebagaimana yang bisa kita baca dari media online detikTravel. Di media online tersebut Metty Yan mengatakan bahwa kenaikan BBM tidak serta merta mebuat harga tiket Dufan akan ikut naik, karena wahana yang ada di dufan banyak menggunakan tenaga listrik, sehingga kenaikan BBM tidak berdampak terlalu signifikan.
Harga Tiket Masuk Dufan

Dengan tidak adanya dampak langsung kenaikan BBM terhadap operasional Dufan, maka kemungkinan harga tiket masuk Dufan, baik yang reguler maupun promo annual pass dan sejauh ini, harga tiket masuk Dufan masih normal. Sebesar 180 ribu rupiah saat weekday, dan 250 ribu pada hari libur dan weekend untuk yang reguler. Sedangkan untuk tiket premium sebesar 370 ribu rupiah untuk weekday, dan 450 ribu rupiah untuk hari libur dan weekend.
Sebelumnya Direktur Keuangan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) Arif Nugroho mengatakan ada kemungkinan penyesuaian tiket masuk Dunia Fantasi (Dufan). Harga tiket bakal dinaikan 10 persen terkait dengan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan diterapkan bulan ini.

"Relatif nggak besar, paling tinggi 10%," kata Arif Nugroho saat acara Public Expose Perseroan di Gedung BEI, Jakarta, Senin (10/11) kemarin.

 Berikut daftar harga tiket masuk Dufan Ancol untuk Reguler:


Weekday Weekend/libur
Reguler Rp 180.000,- Rp 250.000,-
Premium Rp 370.000,- Rp 450.000,-
Fast Track Rp 120.000,- Rp 120.000,-