Daya Tarik Taman Nasional Kerinci Seblat

Apakah Anda sudah tahu apa saja daya tarik taman nasional Kerinci seblat yang ada didaerah sumatera? Taman nasional Kerinci seblat merupakan aset yang dimiliki masyarakat sumatera sebab taman nasional Kerinci seblat memiliki nilai yang strategis bagi kelangsungan pelestarian keanekaragaman hayati yang cukup lengkap. Sebelum diresmikan untuk dijadikan objek wisata alam, tempat ini digunakan sebagai hutan yang di lindungi, cagar alam, hutan negara, dan juga sebagai suaka margasatwa.
Daya Tarik Taman Nasional Kerinci Selbat
Potensi alam yang sangat baik untuk dijadikan sebagai tempat wisata merupakan ide yang terbaik untuk lebih memajukan sumatera sebagai salah satu objek wisata terbaik pada tingkat internasional. Di bawah merupakan beberapa macam daya tarik taman nasional Kerinci seblat yang perlu Anda ketahui antara lain sebagai berikut :
  1. Objek wisata gunung : Objek wisata gunung yang ada di taman nasional Kerinci seblat memang sangat beragam mulai dari gunung Kerinci yang memiliki fenomena alam yang sangat menakjubkan sebab gunung tersebut sering diselimuti kabut sehingga membuat orang merasa berada dipuncak gunung, gunung masurai juga memiliki keindahan yang sangat menakjubkan sebab ketika Anda menuju gunung tersebut Anda akan melewati 2 danau yang memberikan panorama keindahan dimata Anda, gunung belerang yang membuat orang penasaran untuk melihat belerang yang ada di dalam gunung tersebut, dan gunung seblat terdapat sumber air panas alami yang menjadikan daya tari tersendiri pada gunung tersebut.
  2. Objek wisata danau : Objek wisata danau yang ada di sumatera adalah rawa ladeh panjang terdapat lahan yang basah menjadikan keunikan danau itu sendiri dan juga terdapat danau rawa bento yang merupakan hutan air tawar yang memiliki beraneka jenis satwa liar yang menjadikan danau rawa bento lebih menarik.
  3. Objek wisata air terjun : Objek wisata air terjun antara lain seperti air terjun telun berasap memiliki keunikan tersendiri sebab percikan dari air terjun 3 buah air terjun tersebut sekilas terlihat seperti asap
  4. Objek wisata lainnya : Objek wisata grao yang terdapat keunikan semburan air panasnya mencapai 15 meter dan terlihat begitu sangat jernih yang membuat daya tarik masyarakat untuk berkunjung ketempat tersebut.
Demikian pembahasan saya yang berjudul daya tarik taman nasional kriinci seblat semoga menjadi inspirasi liburan Anda. Selamat berwisata dan terima kasih.