Cinta Sejati di Taman Sitti Nurbaya

Taman gunung padang atau yang biasanya dikenal sebagai taman Sitti Nurbaya yang berada di kota Padang Sumatera bagian barat merupakan salah satu objek wisata yang ada dipuncak bukit. Siapa yang tidak kenal dengan cerita cinta sejati Sitti Nurbaya yang berakhir tragis yang ada dinovel karangan Marah Rusli tersebut? Sitti Nurbaya yang menjalin cinta dengan Samsulbahri tetapi telah dijodohkan paksa oleh orang tuanya dengan Datuk Maringgih menjadi bagian dari sejarah dan kebudayaan yang ada di Indonesia untuk bisa berkunjung ketempat tersebut Anda hanya dikenakan tarif masuknya sebesar Rp.2000,00 tarif tersebut sudah cukup murah dikantong Anda  sehingga disamping Anda bisa liburan Anda juga bisa menjadi lebih berhemat lagi dalam menggunakan uang Anda. Cinta sejati di taman Sitti Nurbaya akan semakin Anda rasakan saat Anda berkunjung kemakam Sitti Nurbaya tersebut. Di bawah ini ada beberapa tips saat Anda berkunjung untuk mengenang cinta sejati di taman Sitti Nurbaya  antara lain sebagai berikut :
    Wisata Taman Sitti Nurbaya
  1. Karena untuk mencapai makam Sitti Nurbaya Anda harus menempuh perjalanan 1 kilometer dengan kondisi jalan yang menanjak dan pastinya akan menghabiskan banyak tenaga Anda saya sarankan untuk membawa bekl sendiri dari rumah sebab disana tidak ada orang yang berjualan makanan dan minuman. Setelah perjalanan kurang lebih ½ jam Anda akan menemui batu yang berukuran besar yang membentuk celah kecil sebagai pintu masuk menuju makam Sitti Nurbaya. Dan makamnya diyakini ada dibalik batu tersebut.
  2. Bagi Anda yang sukanya berfoto-foto, saat Anda berkunjung ke taman Sitti Nurbaya ini Anda diarang keras untuk mengabadikan bentuk makam Sitti Nurbaya sebab diyakini jika Anda berfoto ataupun mengambil gambar makam tersebut akan berakibat buruk bagi pengunjung.
  3. Tidak boleh berkata yang tidak baik, berkunjung kemakan Sitti Nurbaya juga melarang keras Anda dalam berucap yang tidak semestinya Anda ucapkan. Untuk menjaga hal buruk menimpah Anda sebaiknya Anda menjaga sikap dan sopan santu saat Anda berkunjung kemakam tersebut.
Demikian dari tulisan saya yang berjudul cinta sejati di taman Sitti Nurbaya semoga bisa menjadi solusi terbaik liburan Anda. Namun yang perlu Aanda tahu setelah Anda keluar dari makam Sitti Nurbaya Anda akan disambut dengan taman yang sangat indah dan pohon yang rindang serta terlihat pemandangan laut yang membentang luas yang cocok Anda gunakan untuk bersantai. Selamat berwisata dan terima kasih.