Asyiknya Berwisata di Sungai Sebong

Riau, tidak hanya terkenal dengan keindahan pulau, pantai, dan pegunungannya saja. Tetapi Riau juga memiliki objek wisata Sungai Sebong. Sungai ini lain dari sungai sungai yang biasanya. Sepanjang Sungai Sebong ini dikelilingi oleh Hutan bakau yang masih alami dan lengkap dengan flora dan fauna yang terdapat didalamnya. Para wisatawan dapat menikmati keindahan yang ada pada sepanjang jalan yang melintasi Sungai ini. Kegiatan wisata di Sungai Sebong ini sangat sederhana namun sangat mengasyikkan bagi para wisatawan. Wisatawan memang hanya akan menaiki perahu yang akan di dayung oleh nelayan local disitu dengan disuguhi keindahan alam yang ada di sekeliling Sungai Sebong.
Karena kesederhanaan wisata yang disuguhkan di Sungai Sebong ini justru menimbulkan keasyikan tersendiri bagi para wisatawan. Dengan menyaksikan ketenangan sungai dengan dayungan nelayanyang begitu santai, para wisatawan ini juga didampingi oleh pemandu local yang begitu terlatih, sopan dan sangat ramah. Pemandu wisata akan mengajak para wisatawan mengarungi Sungai Sebong dengan perahu tradisional yang disebut dengan sampan yang di dayung oleh nelayan. Tidak hanya itu, para wisatawan juga akan di ajarkan bagaimana cara menangkap ikan-ikan secara tradisional. Selain itu pemandu juga akan menjelaskan mengenai ekosistem yang terdapat di Sungai Sebong dan budaya masyarakat yang terdapat di desa nelayan. Dan perjalanan wisata terakhir yang disajikan di wisata Sungai Sebong ini adalah, wisatawan di suguhkan sebuah makanan dan minuman segar ciri khas desa. Sembari wisatawan menyantap makanan yang disediakan, wisatawan akan di hibur dengan tarian tradisional melayu yang ditarikan oleh beberapa penari lokal. Begitu perjalanan selesai, sebelum para wisatawan pergi meninggalkan wisata Sungai Sebong ini, para wisatawan juga dipersilahkan untuk membeli hasil kerajinan- kerajinan yang menjadi cirri khas desa ini.

Sungguh sangat menyenangkan bukan berwisata di Sungai Sebong dengan kesederhanaan dan kealamiannya. Jangan lupa untuk mampir ya para wisatawan. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.