Menikmati Wisata Sungai Sebong

Bukan cuma gunung dan pantainya saja yang indah, Riau juga memiliki wisata sungai yang mengasyikkan untuk dinikmati. Ada sebuah sungai yang unik yang layak untuk dikunjungi yaitu Sungai Sebong. Keunikan objek wisata Sungai Sebong, dimana spanjang sungai ini dikelilingi hutan bakau, floran dan fauna masih terjaga secara alami. Dengan menyusuri sungai menggunakan perahu yang dibawa oleh penduduk lokal, menjadikan wisata sungai Sebong ini sebuah pengalaman yang seru.
menikmati asyiknya wisata sungai sebong

Sederhana memang, menyusuri sungai dengan menumpang perahu penduduk setempat, namun ternyata justru menjadikan kegiatan wisata di sungai Sebong ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung untuk menikmati ketenangan sungai dengan pemandangan hutan bakau sepanjang perjalanan, ditambah lagi dengan ramahnya pemandu yang dengan senang hati menjelaskan berbagai ekosistem yang terdapat di Sungai Sebong. Selain itu, wisatawan juga diajarkan cara menangkap ikan yang biasa dilakukan oleh masyarakat di sekitar sungai. Dan akhirnya wisatawan akan disuguhi hiburan tarian tradisional melayu sambil menikmati sajian minuman dan makanan tradisional khas yang disajikan.

Sebagai oleh-oleh pulang dari objek wisata sungai Sebong, Anda bisa membeli kerajinan tradisional khas desa sekitar Sungai Sebong. Tertarik dengan serunya wisata Sungai Sebong? Selamat mencoba.